Hello Untarian.. FORKAM Semester Ganjil periode
2013-2014 telah dilaksanakan pada hari Kamis/7 November 2013, di Ruang Seminar Blok A Lantai 3 Kampus II Universitas
Tarumanagara. Dalam kegiatan ini, mahasiswa yang berpartisipasi telah menyampaikan
masalah, kritik atau pun saran dalam bidang akademik maupun nonakademik langsung kepada Pimpinan.
Kegiatan FORKAM Semester Ganjil diawali dengan buka meja yang dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, tanggal 28 Oktober-6 November 2013 yang diadakan di Lantai Dasar Hall B Kampus II Universitas Tarumanagara. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu oleh para mahasiswa FE Universitas Tarumanagara. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang ke FORKAM Semester Ganjil dan bertanya langsung kepada Pimpinan mengenai masalah- masalah dalam bidang akademik maupun nonakademik agar mendapat informasi dengan sejelas-jelasnya.
Kegiatan FORKAM Semester Ganjil diawali dengan buka meja yang dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, tanggal 28 Oktober-6 November 2013 yang diadakan di Lantai Dasar Hall B Kampus II Universitas Tarumanagara. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu oleh para mahasiswa FE Universitas Tarumanagara. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang ke FORKAM Semester Ganjil dan bertanya langsung kepada Pimpinan mengenai masalah- masalah dalam bidang akademik maupun nonakademik agar mendapat informasi dengan sejelas-jelasnya.
Berikut kami akan memberikan beberapa hasil dari FORKAM Semester Ganjil:
1.
Pertanyaan: Apa
tujuan mahasiswa jurusan Manajemen harus meminta tanda tangan Penasehat
Akademik (PA) dancap jurusan sebagai syarat untuk mendapatkan KSM? Apakah ada
solusi jika PA sulit ditemui?
Jawaban:
Ketua Jurusan
Manajemen
PA sebenarnya bisa menjadi sarana bagi mahasiswa untuk
bertanya mengenai hal-hal akademik dan nonakademik. Aturan ini sudah terdapat
pada tingkat fakultas dan bertujuan agar mahasiswa mengenal PA masing-masing.
Jika PA berhalangan, ada dosen lain yang menggantikan.
PUDEK I
Mahasiswa memang sebaiknya mengenal PA masing-masing
untuk memudahkan mahasiswa saat membutuhkan surat rekomendasi, baik sekarang
maupun nanti setelah lulus.
2.
Pertanyaan: Mengapa
biaya SPSS setiap semester bertambah?
Jawaban:
Ketua Jurusan Manajemen
Biaya SPSS baru bertambah pada Semester Ganjil
2013/2014. Alasan kenaikan biaya tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas
pengajaran dan kualitas modul. Kenaikan biaya ini sebanding dengan peningkatan
kualitas dan manfaat yang diberikan.
3.
Pertanyaan: Apakah
ada rencana untuk menambah fasilitas meja dan kursi di Hall A, seperti di Kampus I dan Hall B-C Kampus II?
Jawaban :
WRO
Universitas Tarumanagara akan menyediakan meja dan
kursi di sekitar gedung, sama seperti di Kampus I yang dimulai pengerjaannya
pada bulan November ini. Hal tersebut dilakukan untuk membantu mahasiswa agar
dapat mengerjakan tugas dan belajar dengan lebih leluasa.
4.
Pertanyaan: Apakah
ISS Parking mempunyai rencana untuk
menyediakan kanopi bagi pengguna mobil yang ingin mengambil karcis dan membayar
parkir aagar tidak kehujanan?
Jawaban :
ISS Parking
Sudah dari dua bulan yang lalu kami
membuat desain kanopi di 3 pos, yaitu 2 pos masuk mobil dan 1 pos keluar. Akan
tetapi, kami masih menunggu instruksi selanjutnya untuk melaksanakan pemasangan
pemasangan kanopi tersebut.
5.
Pertanyaan: Bagaimana
solusi mengenai AC di Blok A Kampus II yang panas sehingga membuat suasana
kurang kondusif?
Jawaban:
KABAG UMUM
AC di Blok A Kampus II sedang dalam proses peremajaan
atau modernisasi dengan jenis AC VRV dan diusahakan akan selesai pada tahun
2014 karena pengerjaannya dilakukan secara bertahap.
Jika masih ada saran dan aspirasi yang belum disampaikan, kalian dapat
menyampaikannya melalui DPMFE Universitas Tarumanagara di lantai 11 Blok A Kampus II Universitas Tarumanagara. :D
Selain itu, FORKAM akan
dilaksanakan kembali pada Semester Genap nanti. Ditunggu kehadirannya yahh
teman-teman. ^0^
Di bawah ini ada beberapa foto pada saat
kegiatan FORKAM :D
Tidak ada komentar:
Posting Komentar