WELCOME

Welcome.... This is our blog DPMFE Universitas Tarumanagara.. you will get a lot of information about us from this blog.. happy scrolling and happy reading.. :))

Kamis, 02 Januari 2014

FORKAM Semester Ganjil 2013-2014


Hello Untarian.. FORKAM Semester Ganjil periode 2013-2014 telah dilaksanakan pada hari Kamis/7 November 2013, di Ruang Seminar Blok A Lantai 3 Kampus II Universitas Tarumanagara. Dalam kegiatan ini, mahasiswa yang berpartisipasi telah menyampaikan masalah, kritik atau pun saran dalam bidang akademik maupun  nonakademik langsung kepada Pimpinan.

Kegiatan FORKAM
Semester Ganjil diawali dengan buka meja yang dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, tanggal 28 Oktober-6 November 2013 yang diadakan di Lantai Dasar Hall B Kampus II Universitas Tarumanagara. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu oleh para mahasiswa FE Universitas Tarumanagara. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang ke FORKAM Semester Ganjil dan bertanya langsung kepada Pimpinan mengenai masalah- masalah dalam bidang akademik maupun  nonakademik agar mendapat informasi dengan sejelas-jelasnya.
Berikut kami akan memberikan beberapa hasil dari FORKAM Semester Ganjil:
1.      Pertanyaan: Apa tujuan mahasiswa jurusan Manajemen harus meminta tanda tangan Penasehat Akademik (PA) dancap jurusan sebagai syarat untuk mendapatkan KSM? Apakah ada solusi jika PA sulit ditemui?
Jawaban:
Ketua Jurusan Manajemen
PA sebenarnya bisa menjadi sarana bagi mahasiswa untuk bertanya mengenai hal-hal akademik dan nonakademik. Aturan ini sudah terdapat pada tingkat fakultas dan bertujuan agar mahasiswa mengenal PA masing-masing. Jika PA berhalangan, ada dosen lain yang menggantikan.
PUDEK I
Mahasiswa memang sebaiknya mengenal PA masing-masing untuk memudahkan mahasiswa saat membutuhkan surat rekomendasi, baik sekarang maupun nanti setelah lulus.
2.      Pertanyaan: Mengapa biaya SPSS setiap semester bertambah?
Jawaban:
Ketua Jurusan Manajemen
Biaya SPSS baru bertambah pada Semester Ganjil 2013/2014. Alasan kenaikan biaya tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan kualitas modul. Kenaikan biaya ini sebanding dengan peningkatan kualitas dan manfaat yang diberikan.
3.      Pertanyaan: Apakah ada rencana untuk menambah fasilitas meja dan kursi di Hall A, seperti di Kampus I dan Hall B-C Kampus II?
Jawaban :
WRO
Universitas Tarumanagara akan menyediakan meja dan kursi di sekitar gedung, sama seperti di Kampus I yang dimulai pengerjaannya pada bulan November ini. Hal tersebut dilakukan untuk membantu mahasiswa agar dapat mengerjakan tugas dan belajar dengan lebih leluasa.
4.      Pertanyaan: Apakah ISS Parking mempunyai rencana untuk menyediakan kanopi bagi pengguna mobil yang ingin mengambil karcis dan membayar parkir aagar tidak kehujanan?
Jawaban :
ISS Parking
Sudah dari dua bulan yang lalu kami membuat desain kanopi di 3 pos, yaitu 2 pos masuk mobil dan 1 pos keluar. Akan tetapi, kami masih menunggu instruksi selanjutnya untuk melaksanakan pemasangan pemasangan kanopi tersebut.
5.      Pertanyaan: Bagaimana solusi mengenai AC di Blok A Kampus II yang panas sehingga membuat suasana kurang kondusif?
Jawaban:
KABAG UMUM
AC di Blok A Kampus II sedang dalam proses peremajaan atau modernisasi dengan jenis AC VRV dan diusahakan akan selesai pada tahun 2014 karena pengerjaannya dilakukan secara bertahap.    
Jika masih ada saran dan aspirasi yang belum disampaikan, kalian dapat menyampaikannya melalui DPMFE Universitas Tarumanagara di lantai 11 Blok A Kampus II Universitas Tarumanagara. :D
Selain itu, FORKAM akan dilaksanakan kembali pada Semester Genap nanti. Ditunggu kehadirannya yahh teman-teman. ^0^
Di bawah ini ada beberapa foto pada saat kegiatan FORKAM :D





Tidak ada komentar: